$type=three$p=1$count=9$show=home$com=0$au=0$d=1$t=oot$snip=0$rm=0$h=200$tbg=rainbow

Mengatasi HP Android Bootloop setelah ganti font default


Halo sobat,berbicara mengenai smartphone android memang ga ada habisnya,dan sekarang hampir setiap orang memiliki hp yang berbasis android atau biasa disebut smartphone.

Berbicara mengenai smartphone android android memang dirancang sedemikian rupa guna dan manfaatnya,begitupun dengan tema atau tampilan yang tersedia di dalamnya.

Dari tema atau tampilan smartphone tersebut kita pasti menemukan perbedaan-perbedaan dari smartphone satu dengan smartphone lainnya,yah tampilan smartphone tersebut bisa berbeda-beda karena sipemilik smartphone tersebut mengubahnya.

Mengubah tampilan android sebenarnya sangatlah mudah,jika kita mengetahui fungsi dan maksud dari beberapa aplikasi yang menyediakan tentang fungsi yang dimaksud.

Namun bagaimana dengan yang tidak tahu??yah saya rasa harus mencari tahu lah,,ngomog panjang lebar dan ga nemu-nemu inti judul postingannya ya bang?

Oke kembali lagi dengan tampilan android,nah.... nah mau bilang apa lagi ini?iya begini mengenai tampilan android yang berbeda-beda dari pemilik satu dengan pemilik yang lain,apakah perbedaan tampilan pemilik satu dengan pemilik lain? "banyak " salah satu dari tampilan tersebut mungkin dari font, Apa itu Font?? "font adalah bentuk atau style dari tulisan atau rupa dari huruf, yah intinya begitulah" untuk lebih jelasnya bisa cari-cari di google atau sobat lihat contoh dibawah.
  • [message]
    • CONTOH FONT
      •  Arial Courier Georgia Helvetica Times New Roman Verdana
Udah?udah pada tahu belum apa itu font? udah ya.... Oke kembali lagi pada judul postingan diatas,mengenai font memang dari sebagian pengguna smartphone sering kali merubah tampilan atau bentuk dari huruf yang ia gunakan menjadi dalam bentuk huruf yang lucu,aneh,dan mungkin menarik juga,dengan menginstall berbagai bentuk dan jenis Font yang diinginkan pada smartphone yang digunakan.

Untuk smartphone yang model sekarang ini atau yang terbaru-baru ini memang sudah banyak tersedia berbagai aplikasi perubah huruf atau font yang tidak merubah font defaultnya, Maksudnya gimana ini? 

Jadi begini setiap smartphone memiliki font default atau bentuk huruf tetapan,anggaplah font bawaan dari smartphone tersebut,nah jika sobat pernah menginstal font bari dari aplikasi tertentu pernah nemuin font baru dibawah pilihan font default,akan tetapi ada juga yang tidak terdapat font baru namun font default yang berubah atau tergantikan.

Kenapa hal seperti ini bisa terjadi ? dan mengapa demikian ?

Jadi beberapa aplikasi pengubah font seperti font changer misalnya, aplikasi tersebut mengubah font default menjadi font yang kita pilih, dan font default akan menghilang dan tergantikan jika default font tidak kita backup terlebih dulu sebelumnya,nah dari beberapa format font (ttf ,otf dan lain lain) belum tentu setiap smartphone mensupport jenis font yang sobat instal atau gunakan,jika sudah terjadi dengan hal yang demikian maka biasaya hp akan mengalami boot loop saat restart.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? dan apakah harus flash software HH kita?

Sedikit saya kasih penjelasan,berawal dari masalah yang kita alami HH boot loop atau tidak dapat menyala atau tetahan di boot saat restart dan setelah menginstal font yang mengubah default font dari HH.

Dari dasar penjelasan tersebut dapat disimpulkan HH bootlop karena tidak dapat membaca atau memuat default font yang sekarang terinstal,untuk mengatasinya kita hanya perlu merubah default font tadi melalui recovery mode,dan sobat tidak perlu menginstal ulang HH sobat.

Sudah dapat dipahami ya sob?oke pengalaman saya saat menggunakan HH SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360 atau sering disebut Young 1 .

Jika sobat menggunakan HH merk atau type lain,cara mengatasinya sobat bisa merujuk pada tutorial yang akan saya berikan.
  • [message]
    • BAHAN
      • 1. HP dalam keadaan baterai terisi
        2. Siapkan kartu sd yang sudah terdapat File FONT DEFAULT.ZIP
        3. Untuk type galY1 juga diperlukan CMW.ZIP mungkin akan berbeda untuk type lain
        4. Card reader untuk transfer file dari pc ke kartu sd,karena HH bootloop
Setelah semua bahan siap kini tinggal cara pengaplikasiannya,yuk kita simak 
  1. Matikan HH Sobat setelah itu nyalakan menuju Recovery mode untuk galyoung1 tekan (Vol atas + Menu + Power) untukHH type tertentu mungkin bisa mencari atau browsing.
  2. Setelah sampai di Recovery mode pilih aply update from sdcard cari dan pilih GT-S5360_CWM.ZIP 
  3. HH akan berada pada Recovery menu milik CMW
  4. Pilih Mount and storage  pilih Mount /System dan Mount/Cache klik kembali
  5. Dimenu pertama pilih instal zip from sd dan pilih chose zip from sdcard
  6. Cari file FONT DEFAULT.ZIP dan install (usahakan melatakkan file Font default.zip di tempat paling luar sdcard) 
  7. Teakhir tinggal reboot dan HH akan menyala seperti biasanya  
Nah demikian tutuorial bagaimana mengatasi HH Android yang setelah install font baru namun mengalami boot loop pada HH sobat,cara diatas telah saya terapkan pada HH SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360 untuk sobat yang menggunakan HH type lain bisa searching bahan-bahan dan menggunakan tutorial yang saya berikan ini.

Semoga artikel tentang pengalaman mengatasi HH Android yang boot setelah ganti font ini bermanfaat bagi sobat,untuk pertanyaan yang mendalam atau masih mengalami kubingunagan sobat bisa menggunakan kolom komentar dibawah ini.




COMMENTS

BLOGGER

$hide=mobile

$show=mobile

/fa-clock-o/ TREN SEMINGGU$type=blogging$mt=0$cat=0$count=4$show=home$va=1

$hide=mobile$show=home

$show=mobile

Name

Admob,1,Adsense,4,Android,8,Blogger,21,Honda CB,6,Info,14,Komputer,10,Profile,6,Software,5,Spesifikasi Android,1,Template,7,Tips dan Trik,14,Tutorial Android,6,Tutorial Blog,9,
ltr
item
Dakeloen Blog: Mengatasi HP Android Bootloop setelah ganti font default
Mengatasi HP Android Bootloop setelah ganti font default
Mengapa Hp Android saya mati dan tidak dapat menyala setelah saya mengganti font defaultnya?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiY0M_ZuuLlt1RvTcMQxaj017SECH5hZy2cGiHdIKIntCl74jPYHxRujPiJqyD-wAMtuacQvKVQ17gyzZHeof8pQwZCNjrbReMigTf7dDgrn4CAdAHzST4md08RmcGtg08RtJLKVR94BZOq/s1600/Android+Bootloop+.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiY0M_ZuuLlt1RvTcMQxaj017SECH5hZy2cGiHdIKIntCl74jPYHxRujPiJqyD-wAMtuacQvKVQ17gyzZHeof8pQwZCNjrbReMigTf7dDgrn4CAdAHzST4md08RmcGtg08RtJLKVR94BZOq/s72-c/Android+Bootloop+.png
Dakeloen Blog
http://dakeloen.blogspot.com/2017/08/mengatasi-hp-android-bootloop-setelah.html
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/2017/08/mengatasi-hp-android-bootloop-setelah.html
true
3141205399269524264
UTF-8
Muat Semua Artikel Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE CARI DISINI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang cocok Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti INI ADALAH KONTEN PREMIUM Bagikan untuk melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy