$type=three$p=1$count=9$show=home$com=0$au=0$d=1$t=oot$snip=0$rm=0$h=200$tbg=rainbow

Menambahkan lokasi baru pada Google Maps


Google Maps adalah layanan pemetaan atau peta web yang dikembangkan oleh Google.Layanan ini menampilkan citra satelit,peta jalan,panorama 360°,kondisi lalu lintas,dan petunjuk arah rute bepergian dengan berjalan kaki,mobil,angkutan umum atau sepeda (beta).

Perkembangan Google sangatlah pesat dilihat dari layanan-layanan yang ia berikan,salah satunya ialah Google Maps yang sudah sejak dari tahun 2004 memberikan layanannya.

Awal mula munculnya Google Maps merupakan layanan yang menawarkan bisnis,petunjuk arah dsb,dengan nama Google Lokal,API Google maps diperkenalkan pada Juni 2005 dan terus berkembang hingga saat ini.

Kegunaan dari Google Maps sendiri bagi kita sebenarnya sangat bermanfaat,untuk bepergian mencari arah jalan juga mencari lokasi-lokasi tertentu yang belum sobat ketahui.

Google Maps sendiri menyediakan layanan yang sangat friendly bagi penggunanya,dilihat dari kebergunaan Google Maps banyak para pebisnis yang sangat terbantu dengan adanya Google Maps dari pengembang Google ini.

Salah satunya kita bisa tag lokasi yang akurat dan terverifikasi secara jelas oleh pihak Google dan pengembang bisnis (lokasi)

Bagi sekian orang mungkin sudah tahu banyak tentang cara menambahkan lokasi pada Google Maps ini,dan bagi yang belum tahu kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menambahkan lokasi baru pada Google Maps.

Menambahkan lokasi baru pada Google Maps melalui Dekstop

  1. Buka Google Maps melalui browser sobat Crome,Firefox dsb.
  2. Izinkan lokasi anda dibaca oleh google.
  3. Tentukan lokasi yang akan sobat tandai pada Google Maps.
    • Klik kanan dan pilih Tambahkan 
  4. Isi semua data yang diberikan Google Maps secara valid dan benar
  5. Kemudian klik Kirim,Google akan meninjau kiriman anda apakah dapat/layak di publis atau tidaknya.
  6. Jika lokasi yang anda kirimkan diterima anda akan mendapat Email dari Google Maps yang isinya seperti ini.
  7. Sukses sekarang lokasi yang anda tambahkan kini dapat anda cari pada Google Maps.
Dilihat dari cara diatas cukup mudah memang menambahkan lokasi baru pada Google Maps,namun Google Maps tidak serta merta menerima lokasi berdasarkan saran yang anda berikan,

Dari pengalaman saya yang sebelumnya,pernah salah satu tempat bisnis teman yang saya tambahkan menggunakan akun Google saya dan keterangan yang saya kirimkan menggunakan data valid dari tempat bisnis teman saya tersebut,dan alangkah terkejutnya ia (teman) mendapat telfon konfirmasi dari pihak Google Indonesia,dengan cara verifikasinya telfon langsung ke kontak nomor HP yang saya cantumkan pada tempat bisnis teman saya tersebut.

Ia menceritaka kepada saya tentang apa saja yang ditanyakan pihak Google Indonesia kepadanya,dari benar-benarnya keberadaan tempat tersebut,kontak yang sesui beserta data-data lokasi,alamat dan juga bisnis apa yang di jalani teman saya tersebut.

Bagaimana perkembangan Google dilihat dari sini? menurut saya Google Maps tidak ingin layanan yang ia berikan bukan merupakan tempat-tempat dengan lokasi dan keterangan palsu,untuk menghindari hal tersebut sampai segitunya Google memverifikasi tempat penandaan baru yang mungkin masih ditangguhkan.

Tambahan lagi bagi sobat,bagi yang suka traveling atau pergi kesuatu tempat google maps mempunyai fitur lagi yakni Local Guide.

Local Guide merupakan layanan dari Google Maps yang berfungsi memberikan kontribusi  pada suatu tempat untuk meningkatkan rating dari tempat tersebut.

Yuk ikut berkontribusi untuk meningkatkan lokasi bisnis atau tempat wisata dan tempat singgah lainnya dan membantu orang lain dalam mencapai suatu tempat.

COMMENTS

BLOGGER

$hide=mobile

$show=mobile

/fa-clock-o/ TREN SEMINGGU$type=blogging$mt=0$cat=0$count=4$show=home$va=1

$hide=mobile$show=home

$show=mobile

Name

Admob,1,Adsense,4,Android,8,Blogger,21,Honda CB,6,Info,14,Komputer,10,Profile,6,Software,5,Spesifikasi Android,1,Template,7,Tips dan Trik,14,Tutorial Android,6,Tutorial Blog,9,
ltr
item
Dakeloen Blog: Menambahkan lokasi baru pada Google Maps
Menambahkan lokasi baru pada Google Maps
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEis5Z20Hlqh9mmuLRoPfGJXoBskMrGNuNcBe_68RdDMTadum_NuQcEnJtnevQlYgZmziCeMAxIxEFbj_S8e7pibAviXoo57uDLnURrb1M3D6ymtng89K9J90I5m-1rxYulNay6sIiu9hhkD/s1600/Google+Maps.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEis5Z20Hlqh9mmuLRoPfGJXoBskMrGNuNcBe_68RdDMTadum_NuQcEnJtnevQlYgZmziCeMAxIxEFbj_S8e7pibAviXoo57uDLnURrb1M3D6ymtng89K9J90I5m-1rxYulNay6sIiu9hhkD/s72-c/Google+Maps.png
Dakeloen Blog
http://dakeloen.blogspot.com/2017/02/menambahkan-lokasi-baru-pada-google-maps.html
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/2017/02/menambahkan-lokasi-baru-pada-google-maps.html
true
3141205399269524264
UTF-8
Muat Semua Artikel Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE CARI DISINI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang cocok Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti INI ADALAH KONTEN PREMIUM Bagikan untuk melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy