$type=three$p=1$count=9$show=home$com=0$au=0$d=1$t=oot$snip=0$rm=0$h=200$tbg=rainbow

Cara Mendaftar VCN BNI dan penggunaannya

Halo sobat banyak pertanyaan muncul menanyakan bagaimana langkah awal dan cara pembuatan kartu debit BNI yang memiliki fitur VCN.

VCN adalah Virtual Card Number atau sebagai pengganti kartu debit BNI yang berlogo MasterCard sebagai alat transaksi online.

Nah pertanyaan yang timbul sebelumnya dikarenankan banyak pertanyaan tentang bagaimana cara mendaftar VCN di BNI dan cara menggunakannya untuk pendaftaran di Google Play Publisher, Nah kali ini saya akan membahas cara dari awal pendaftaran dan persiapan apa saja yang perlu digunakan untuk membuat VCN BNI ini.

Oke yang pertama mengenai cara mendaftar dan apa saja yang perlu disiapkan untuk membuka atau membuat rekening debit BNI yang nantinya dipergunakan fitur VCN yang diberikan oleh pihak BNI.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan

  1. Identitas diri (KTP/SIM) ,tentu hal ini yang mendasari setiap syarat disetiap perbankan.
  2. Setoran Awal (Tunai),yah tentu saja ini uang hahaha setoran awal digunakan oleh pihak bank untuk mengisi ATM anda atau sebagai nominal yang ada pada kartu debit yang nantinya akan digunakan,
    nginfo: setoran awal yang saya berikan senilai Rp. 500.000 karena saya menggunakan BNI taplus,dan diberikan silver card atau lebih jelasnya bertanya saja pada admin bank ya.
  3. HP dan Pulsa Reguler, tahu kenapa harus demikian?soalnya nanti dibuat pendaftaran SMS Banking.
  4. Waktu, nah ini yang paling berat biasanya wkwkwk,waktu untuk mengunjungi dan mendaftar ke Bank BNI ini biasanya sulit untuk dilakukan,alasannay yah mungkin sobat sendiri yang bisa menjelaskannya hahahahh....
Nah dari hal-hal yang perlu dipersiapkan tadi sobat sudah memilikinya kini kita mulai kepada langkah selanjutnya,yakni hal-hal apakah yang perlu dilakukan dan ditanyakan saat datang dan berada di Bank BNI untuk keperluan ini?

Hal-hal yang perlu dilakukan saat berada di Bank BNI

  1. Berdoa,biasakan sebelum keluar atau masuk ke tempat yang kita kunjungi atau tinggalkan untuk berdo'a terlebih dahulu
  2. Bertanya pada satpam, apa yang perlu ditanyakan ? "pak saya mau mendaftar ATM " setelah itu mintalah nomor antrian,biasanya saat mengantri sobat akan diberikan formulir pendaftaran untuk diisi.
  3. Memberi tahu admin bank, apa yang diberitahu? tujuan sobat datang dengan memberitahu ingin membuat ATM baru yang memiliki fitur VCN jangan lupa aktifkan SMS banking.
  4. Uangnya jangan lupa,setelah selesai mendaftar dan mendapat kartu ATM sobat kini lanjut ke kasir untuk setoran awal dan biaya administrasi juga materai 6.000, berapa biaya administrasinya? gak mahal 20.000 masih kembali kok.
Nah dari sini sobat sudah memiliki yang namaya ATM BNI yang memiliki fitur VCN,ciyeee punya ATM baru,,,,,,,
selanjutnya saya akan membahas bagaimana menggunakan fitur VCN yang kini sobat miliki pada kartu ATM yang baru saja sobat buat.

Fitur VCN yang saya beritahukan sebelumnya dapat sobat gunakan sebagai alat pembayaran online pada billing pembayaran yang mencantumkan logo MasterCard.

Langkah-langkah menggunakan VCN BNI untuk pembayaran Online

Pembayaran online menggunakan VCN dari BNI ini ternyata tidak terlalu sulit dan membingungkan jika kita mengetahui bagaimana cara menggunakannya,akan tetapi banyak sobat-sobat disana yang membutuhkan kejelasan penggunaan VCN untuk pembayaran online,saya akan membahas sedetai mungkin agar sobat - sobat yang masih bingung dengan cara-cara yang sebelumnya telah ada.

saya membagikan tutorial penggunaan VCN untuk mendaftar akun Googe Play Publisher

Hal apakah yang perlu dipersiapkan?

Hal yang perlu sobat persiapkan adalah Siap kemudian Handphone dengan memiliki pulsa reguler,yang nantinya digunakan sebagai alat request VCN atau SMS Banking.

Bagaimana caranya request VCN ? 

Request VCN atau meminta Nomor Virtual dilakukan melalui SMS banking ,BNI USSD atau aplikasi BNI SMS banking yang tersedia di playstore IOS dan Blackberry,namun yang cara paling mudah menurut saya untuk melakukan proses request VCN sobat gunakan saja SMS Banking yang sebelumnya sobat daftarkan,dengan cara berikut:
  1. Kirim SMS Ke 3346 dengan mengetik REQ VCN 400000
    keterangan ubah nilai nominal 400000 dengan nominal yang sobat gunakan sebagai pembayaran via online, kenapa saya menggunakan 400000?saya menggunakan nominal 400000 sebagai nominal pengajuan VCN untuk pembayaran registrasi Google Play Publisher senilai $25 atau Rp.325.000.
    loh 325.000 kok requesnya 400.000?
    iya sebagai suksesnya pembayaran sobat gunakan nominal diatas harga pembayaran,jangan takut nantinya hanya akan terpotong sejumlah nominal pembayaran yang tertera dan kembaliannya akan kembali ke rekening sobat.
  2. Sobat akan mendapat balasan berupa konfirmasi PIN dengan membalas sms tersebut (biasanya akan dimintai konfirmasi berupa angka pin urutan tertentu) contoh jika pin sobat 987654 dan pada sms tersebut dimintai mengirim digit pin ke- 4&1 maka sobat balas dengan 69.
  3. Setelah membalas sms konfirmasi tersebut sobat akan menerima sms berisi No REQ VCN,VALID THRU dan CVC yang nantinya digunakan sebagai konfirmasi pembelian. atau lihat (gambar 1.0.1)
Gambar ini saya dapatkan dari situs resmi milik BNI www.bni.co.id
gambar 1.0.1

Kapan kita mulai menggunakan dan request VCN melalui sms Banking?

Nah Request VCN dilakukan saat anda sedang berada pada billing pembelian online,setelah sobat berada pada halaman atau billing pembelian sobat isikan semua yang diperlukan dari NO VCN,VALID THRU dan CVC hanya sebagai contoh sobat bisa lihat pada (gambar 1.0.2) dibawah.

Nah dari gambar diatas kita bisa mempelajari untuk cara penerapa pembelian pada billing pembayaran online yang lain,contoh diatas merupakan contoh penerapan pada Google Play Publisher.

Untuk lebih tidak kelirunya dalam hal-hal dan penggunaan tersebut sobat bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dan saya dengan segan pasti akan membalas pertanyaan-pertanyaan sobat.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...

$hide=mobile

$show=mobile

/fa-clock-o/ TREN SEMINGGU$type=blogging$mt=0$cat=0$count=4$show=home$va=1

$hide=mobile$show=home

$show=mobile

Name

Admob,1,Adsense,4,Android,8,Blogger,21,Honda CB,6,Info,14,Komputer,10,Profile,6,Software,5,Spesifikasi Android,1,Template,7,Tips dan Trik,14,Tutorial Android,6,Tutorial Blog,9,
ltr
item
Dakeloen Blog: Cara Mendaftar VCN BNI dan penggunaannya
Cara Mendaftar VCN BNI dan penggunaannya
BNI VCN adalah VIRTUAL CARD NUMBER atau alat pembayaran online yang penggunaanya tertera logo mastercardd
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhefqB_yDRo_l3YB2PLBLZTWzXQ8IDkEZ9to0cyjEGG27cSJxGZQAE5AYgtVjVaA16Kg9BC1nOXuXDj4ktS7Q0rkm6D4GgIJHzbyr1imR_XnYz7vNF9YcaigUp_gILP4BIkAOXtFmVOumXD/s1600/vcn.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhefqB_yDRo_l3YB2PLBLZTWzXQ8IDkEZ9to0cyjEGG27cSJxGZQAE5AYgtVjVaA16Kg9BC1nOXuXDj4ktS7Q0rkm6D4GgIJHzbyr1imR_XnYz7vNF9YcaigUp_gILP4BIkAOXtFmVOumXD/s72-c/vcn.png
Dakeloen Blog
http://dakeloen.blogspot.com/2017/08/cara-mendaftar-vcn-bni-dan-penggunaannya.html
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/2017/08/cara-mendaftar-vcn-bni-dan-penggunaannya.html
true
3141205399269524264
UTF-8
Muat Semua Artikel Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE CARI DISINI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang cocok Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti INI ADALAH KONTEN PREMIUM Bagikan untuk melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy