$type=three$p=1$count=9$show=home$com=0$au=0$d=1$t=oot$snip=0$rm=0$h=200$tbg=rainbow

Tips mengubah dan Memilih Template blogger dengan benar

Blog merupakan aplikasi berbasis web yang menampilkan berupa tulisan-tulisan ataupun gambar yang dikenal sebagai posting atau postingan.

Blog,Blogspot,Blogger,Blogging sebenarnya merupakan singkatan dari Web Log, saya sendiri baru tau dan memang baru mencari tahu tentang apa sih sebenarnya blog itu,nah dari browsing-browsing akhirnya ketemu seperti apa blog dan bagaimana blog itu .

Sebenarnya banyak sekali yah sob Platform yang menyedikan situs web seperti blog ini,salah satunya Blogspot yang kini banyak berganti menjadi Blogger dan Platform yang satu ini merupakan Platform yang dimiliki Google ( sekarang )

Blogger termasuk salah satu platform yang mudah di gunakan dan gratis,mulai dari pendaftaran ( 1 akun google untuk semua ) hingga kita ubah sesuaikan tampilan atau yang sering disebut dengan istilah template yang tak terbatas penggunaannya.

Belum punya blog baca : cara membuat blog di blogger.com

Template atau tampilan yang akan di tampilkan blog kita memang sudah disediakan sendiri oleh Platform Blogger,namun dari segi tampilan dan fiturnya untuk sebagian blogger dirasa masih kurang.

Oleh karena itu beberapa blogger membuat sendiri templatenya dan beberapa juga menggunakan template buatan orang lain untuk diaplikasikan pada blognya.

Template orang lain yang saya maksud disini bukan menjiplak atau menggandakan template orang lain,melainkan memakai template yang dibagikan oleh para pembuat template,dari berbagai situs yang menyediakan template blogger mulai dari free dan juga berbayar.

Situs Penyedia Template Blogger diantaranya

  1. gooyaabitemplates_
  2. btemplates_
  3. mybloggerthemes_
  4. themexpose_
  5. soratemplates_
  6. deluxetemplates_
  7. Themeindie_
  8. idntheme_
  9. ]
Dari beberapa situs diatas template dibuat oleh penyedia situs tersebut,namun beberapa juga berasal dari pembuat template-template di sebagian muka bumi ini ☺, diantaranya juga dari Indonesia.

Pembuat Template Blogger dari Indonesia :

  1. Kang Adhy Suryadi_ on kompiajaib_
  2. Mas Verdy as arlinadzgn_ on Idntheme_
  3. Bung Frangki_ on themeindie_
  4. Mas Sugeng_
  5. Kang Ismet_
  6. Mas Kolis_
Sebenarnya masih banyak pembuat template dari Indonesia yang mungkin tidak bisa saya sebutkan satu persatu disini,dari beberapa situs di atas mungkin sobat sudah menemukan template mana yang cocok untuk sobat gunakan pada blog sobat,untuk yang masih bingung harus memilih dan menggunakan template yang mana dan fitur apa yang harus digunakan,alangakah baiknya sobat baca telebih dahulu sedikit uraian fitur template blog di bawah ini.

Fitur dan istilah pada Template Web / Blogger :

  1. Responsive : Artinya template yang dapat menyesuaikan ukuran dimana situs akan diakses,apakah tampilan dari template yang kita gunakan sudah sesuai dan mengikutinya atau belum. Contoh cek_
  2. Mobile Friendly : Fitur Template yang menyajikan konten bagi pengguna perangkat mobile dengan baik. Contoh cek_
  3. Valid Strukture Data / Scema.org : Maksudnya template yang memiliki strukture data dengan baik atau sudah valid, Ketika informasi data ini sangat terstruktur dan dapat diprediksi, mesin pencari dapat lebih mudah mengatur dan menampilkannya dengan cara yang kreatif. Contoh cek_
  4. SEO ( Search Engine Optimization ) : Maksudnya template yang menggunakan script/tool yang mendukung untuk lebih mudahnya pencarian dalam mesin pencari seperti google.
  5. Fast Speed : Template yang dalam pembawaannya sangat ringan dan cepat dalam pengaksesannya. Contoh cek_
  6. AMP ( Accelerate Mobile Pages ) : Memang ini termasuk fitur baru,sobat bisa baca disini_ contoh cek_
Fitur yang lainnya mungkin sobat bisa tanyakan melalui komentar pada post,selanjutnya setelah sobat menentukan template seperti apa yang sobat inginkan kini sobat tinggal masuk dalam langkah penerapan pada blog sobat,atau masih bingung menggunakan yang mana, ini referensi template dari saya baca.

Cara Mengganti Template pada Blogger

Langkah-langkah mengubah template blogger 
  1. Buka blogger.com ,sobat akan dibawa pada tampilan dashbor
  2. Klik menu Template pada sisi kiri bawah

  3. Klik menu Cadangkan/Pulihkan di pojok kanan atas
  4. Pilih File biasanya berbentuk .xml 
  5. Upload dan selesai
Lihat tampilan blog sobah sudah berhasil sobat ganti dengan template baru yang mungkin sudah sesuai dengan tampilan dan fitur yang sobat inginkan.

Jika pada template sobat ingin sobat tambahkan menu-menu atau fitur baru sobat bisa mencarinya melalui tutorial blog disini_

Jangan ragu dan malu untuk bertanya melalui komentar dibawah atau pada kontak form yang akan dikirim langsung ke kontak email saya.
[contact]

COMMENTS

BLOGGER

$hide=mobile

$show=mobile

/fa-clock-o/ TREN SEMINGGU$type=blogging$mt=0$cat=0$count=4$show=home$va=1

$hide=mobile$show=home

$show=mobile

Name

Admob,1,Adsense,4,Android,8,Blogger,21,Honda CB,6,Info,14,Komputer,10,Profile,6,Software,5,Spesifikasi Android,1,Template,7,Tips dan Trik,14,Tutorial Android,6,Tutorial Blog,9,
ltr
item
Dakeloen Blog: Tips mengubah dan Memilih Template blogger dengan benar
Tips mengubah dan Memilih Template blogger dengan benar
Cara Mudah Merubah tampilan blogger.com
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtRQc5JuTgONBqy7ZK4w9kdtZYQP-rghaGvBAZeH2UE29xGkf2ztHSQIyrNA17yEbsr3CDHtxBIlMJ_xvisuhQ5TnGYf217cEwOutC28_juiBQGSwreVPmnx9gj3MEN-TR1rtEV8tM0387/s1600/gambar+postingan+dakeloen.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtRQc5JuTgONBqy7ZK4w9kdtZYQP-rghaGvBAZeH2UE29xGkf2ztHSQIyrNA17yEbsr3CDHtxBIlMJ_xvisuhQ5TnGYf217cEwOutC28_juiBQGSwreVPmnx9gj3MEN-TR1rtEV8tM0387/s72-c/gambar+postingan+dakeloen.png
Dakeloen Blog
http://dakeloen.blogspot.com/2017/02/cara-percantik-blog-dengan-mengubah.html
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/
http://dakeloen.blogspot.com/2017/02/cara-percantik-blog-dengan-mengubah.html
true
3141205399269524264
UTF-8
Muat Semua Artikel Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE CARI DISINI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang cocok Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti INI ADALAH KONTEN PREMIUM Bagikan untuk melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy